Media Partisipatif

Berbagi Peran Simulasi Pengurangan Risiko Bencana

pertemuan

KMBERUGAKDESE : Bertempat di Sekretariat Berugak Dese Kopang , TIM Program  Pengurangan Risiko Bencana Bersama Dengan PMI Lombok Tengah sebagai Tim Fasilitator, melakukan pertemuan dalam rangka berbagi peran dan tugas dalam melakukan simulasi Kebencanaan Tsunami, Erupsi gunung berapi dan Gempa Bumi.

Simulasi yang akan dilaksanakan di 5 Desa Dampingan Program Berugak Dese,melibatkan KMPB, Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,Pelajar dan masyarakat sekitar, meliputi Desa Montong sapah Untuk Bencana gempa bumi dan Desa Montong Ajan Untuk Jenis Bencana Tsunami yang akan dilaksanakan pada hari, Minggu 27 Desember 2015. Desa Karang Sidemen dan Desa Aik Bual untuk bencana Erupsi gunung berapi yang dilaksanakan pada hari senin, 28 Desember 2015, sedangkan untuk desa Selong Belanak untuk kebencanaan Tsunami yang akan dilaksanakan pada hari selasa tanggal 29 Desember 2015.

Pertemuan koordinasi antara Tim Program dengan PMI Lombok Tengah yang bertempat di Sekretariat Berugak Dese dilaksanakan pada hari selasa, tanggal 22 Desember 2015 pada pukul 19.30 Wita. Simulasi ini bertujuan untuk membentuk kesiapsiagaan mandiri.

Isikan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s