Media Partisipatif

Gambar

Konservasi Sumber Mata Air Di Desa Aik Bual

Foto0239Ahad 20 maret 2015, KNPI Lombok Tengah bekerja sama dengan Lembaga Para Pihak Pemerhati Jasa Lingkungan (LP3JL), Kader Pandu Tanah Air Desa Aik Bual, KTI, Pramuka, KMPB  Desa Aik  Bual, Berugak Dese dan PERMATA Desa Aik Bual. Telah melaksanakan acara Penghijauan  dengan penanaman bibit pohon Beringin sebagai bentuk konservasi sumber mata air di areal obyek wisata Embung Bual desa Aik Bual Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah.

Acara tersebut dirangkaikan dengan acara promosi obyek wisata embung bual sebagai langkah awal mengaplikasikan Visi Misi dan kebijakan Pemerintah desa setempat dalam bidang pariwisata. Penanaman bibit pohon beringin yang dilakukan secara simbolik yang berlansung sekitar jam 09.00 s/d 11 wita dengan melibatkan sekitar 400 orang dari unsur lembaga dan masyarakat setempat.  Kegiatan penanaman tersebut kemudian dilanjutkan oleh masyarakat setempat dan  Kader Pandu Tanah Air Desa Aik Bual.

Foto0240Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi penguatan lembaga dan pendampingan terkait Sistem Informasi Desa (SID) di Desa Aik Bual. Diskusi tersebut dihadiri oleh Area Manager Konsorsium Hijau Kabupaten Lombok Tengah, Pendamping SID dari Lembaga Berugak Dese, aparat desa setempat dan Kader Pandu Tanah Air Desa Aik Bual serta perwakilan kader pandu Tanah air Desa Wajageseng Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah.

Isikan Komentar Anda