Media Partisipatif

Gambar

Si Jago Merah Melalap Los Pasar Jelojok

DSC_0852

Sekitar pukul 18.30 Wita atau ba’da Magrib, warga Desa Kopang Rembiga digemparkan dengan terikan kebakaran  yang membuat sontak warga berlarian dari dalam rumah sambil mendongak atap rumah masing serta memutar pandangan sekeliling atap tetangga, karena tidak ada api yang terlihat pandanganpun beralih diarahkan keatas untuk mencari dimana terlihat cahaya terang kemerahan, dan setelah tahu mereka berhamburan berlari menuju sumber cahaya merah.

Kobaran api terlihat dengan cepatnya merambat dari satu kios ke kios lainnya walau tiupan angin pada saat itu sangat lemah. Ratus masyarakat yang berada dilokasi memberikan bantuan sebisa mungkin untuk dapat mengatasi kobaran api agar tidak cepat meluas kebangunan lainnya.

1 unit Mobil pemadam kebakaran tiba sekitar 15 menit kejadian yang disebabkan karena jarak tempuh yang lumayan jauh, sehingga api sudah melahap 5 los kios dan 15 belas menit berselang datang 2 unit tambahan mobil pemadam kebakaran dan ke tiga unit mobil ini pun sempat mengisi tangki air sebanyak 2 kali baru api dapat dipadamkan sampai betul-betul tidak terlihat sedikitpun percikan bunga api yang berasal dari bangunan yang terbakar tersebut.

Menurut penuturan beberapa warga  api pertama kali terlihat dari kios Suherman yang letaknya tepat bersebelahan dengan kantor Unit Pelayanan BRI Kopang yang terletak dipasar, dan api dengan cepatnya menjalar kesebalah kanan menghanguskan kios-kios yang dipenuhi oleh barang elektronika dan makanan kemasan dan yang membuat api semakin membesar adalah kios kecil pengecer bensin yang juga berada ditengah-tengah kelima kios tersebut.

Sampai dengan saat ini  petugas keamanan maupun masrakat lainnya tidak mengethui penyebab dari kebakaran tersebut dan hanya memperkirakan bila kejadian tersebut disebabkan oleh arus pendek listrik.

Isikan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s