Media Partisipatif

Gambar

Penilaian Lomba Desa Tingkat Propinsi

penyambutan

Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Propinsi Nusa Tenggara Barat tiba di Desa Semparu Sekitar Pukul 09.45 Wita. Kedatang Tim ini disambut Langsung oleh Kepala Desa Semparu Lalu Ratmaji Hijrat, Bapak Camat Kopang Lalu Setiawan. S.Sos, dan segenap warga masyarakat Desa Semparu. Penyambutan dilakukan secara Adat dan diiringi oleh kesenian Gendang Beleq.

Selain melakukan penilain dalam lomba desa, juga akan dilakukan penilaian terhadap kegiatan Posyandu, P2WKSS (Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera), BKB (Bina Keluarga Balita), GSI (Gerakan Sayang Ibu), dan GRSSI (Gerakan Rumah sakit Sayang Ibu)

Dalam sambutan Tungggal Bapak Wakil Bupati  Lombok Tengah Drs. H. Lalu Normal Suzana  menyampaikan salam Bapak Bupati Lombok Tengah kepada tim panitia lomba desa  tingkat propinsi Nusa Tenggara Barat karena tidak dapat hadir dalam penyambutan,  karena saat ini beliau sedang berada di tanah suci makah dalam menunaikan ibadah umrah

Desa Semparu merupakan salah satu dari 127 desa di Lombok Tengah, dan Desa Semparu termasuk 15 desa yang baru berusia 3 tahun sehingga masuk dalam katagori desa yang relatif muda, tetapi dalam kurun waktu 3 tahun Desa Semparu sudah mampu menunjukkan diri sebagai desa yang siap bersaing dengan desa lain, dan semua ini mustahil diperoleh tanpa dukungan dan kerja sama yang baik serta bahu membahu antar pemerintahan desa dengan warga masyarakat.

Dalam penilaian lomba desa yang begitu sangat selektif  desa Semparu muncul sebagai wakil Kabupaten Lombok Tengah untuk mengikuti lomba desa tingkat propinsi NTB, sehingga memunculkan keyakinan Wakil Bupati kalau desa semparu dapat meraih juara satu tingkat propinsi.

Dan yang perlu diperhatikan pada Lomba Desa adalah sudah sejauh mana kondisi desa kita mampu membangun desanya ,   sudah sejauh mana desa mampu memberikan pelayanan yang baik pada masyarakatnya sebagai bahan dan masukkan dengan harapan desa mampu instropeksi terhadap  kinerjanya dari semua sisi, semua lini dan semua bidang.

Oleh karena itu dalam kesempatan tersebut wabup atas nama masyarakat desa semparu pada khususnya dan masyarakat Lombok tengah pada umumnya berharap didalam penilain lomba ini benar-benar dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, karena kelebihan dan kekurangan disebuah desa/kelurahan pasti ditemukan, kejujuran dari tim penilai terhadap kekurangan maupun kelebihan agar didapat disampaikan karena semua itu sangat bermanfaat bagi warga masyarakat .

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Isikan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s