Media Partisipatif

SOSIALISASI PEMILU BKM 2014

sosialisasi pemilu bkm

Sosialisasi Pemilu BKM “Ngiring Maju” Desa Kopang Rembiga dipandu langsung oleh Fasilitator Kelurahan (Faskel) bersama dengan Kepala Desa Kopang Rembiga yang dihadiri oleh kelompk-kelompok pemerhati pembangunan desa, OMS Berugak Dese, semua Kepala Dusun, Semua RT, Pengurus BKM dan Sekretariatan, Ketua BPD beserta anggotanya, LPM/LKMD, Kader Pembangunan Desa dan beberapa orang yang peduli terhadap pembangunan serta pengentasan kemiskinan desa.

Selain membentuk panitia pemilu BKM, pada kesempatan yang sama juga sekaligus dimusyawarahkan pembentukan Panitia pengawas pemilu, dan Tim Perumus Tata Tertib BKM yang sekaligus akan membuat draft Anggaran Dasar dan Anggran Rumah Tangga (AD/ART) BKM sebagai bahan rujukan pada pengurus BKM terpilih.

Mengapa BKM/LKM diperlukan ?

BKM/LKM sangat diperlukan disebabkan oleh dominasi pihak luar sangat kuat sehingga melemahkan masyarakat sebagai pihak utama dalam pembangunan. Dominasi ini menyebabkan perpecahan masyarakat ke golongan-golongan dengan berbagai kepentingan, sehingga menyebabkan lunturnya kepedulian, ketulusan manusia untuk berbuat baik terhadap sesama, solidaritas sosial luntur, dan makin meiskinkan orang miskin, karena kemiskin menjadi persoalan kita yang harus ditanggulangi bersama. Sehingga diperlukan suatu wadah perjuangan untuk penanggulangan kemiskinan dan pimpinan kolektif yang berbasis pada nilai-nilai kemanusiaan agar mampu mengendalikan gerakan bersama.

Misi BKM/LKM

Membangun Kapital sosial dengan menumbuhkan kembali nilai-nilai kemanusiaan, ikatan-ikatan sosial dan menggalang solidaritas sesama warga agar bekerjasama menuju kebaikan, kepentingan dan kebutuhan bersama yang pada gilirannya diharapkan dapat memperkuat kemandirian masyarakat untuk menuju tatanan masyarakat madani.

Isikan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s