Media Partisipatif

Bintek PPS Kecamatan Kopang

Simulasi Pemilu

Bimbingan Tehnik Pemilihan Umum Legislative dan DPD RI bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) se kecamatan kopang berlangsung sampai sore hari dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).  Bintek yang dilakukan pada hari minggu, tanggal 17 Maret 2014 di aula Kantor Camat Kopang ini di ikuti oleh 22 orang PPS dari 11 Desa sekecamatan kopang, dimana setia Desa (PPS) mengirimkan 2 orang utusannya yaitu Ketua PPS dan Divisi tehnik.

Bintek yang dilakukan kali ini tidak hanya untuk meyatukan persepsi/pemahaman tentang bagaimana pelaksanaan dan penghitungan suara di tingkat KPPS (TPS) juga dilakukannya simulasi  pemungutan suara agar para penyelenggara di tingkat desa mampu juga melakukan bimbingan tehnik pada penyelenggara ditingkat paling bawah  (PPS).

Setelah melakukan simulasi, para peserta lalu diberikan dua buah studi kasus yang harus dikerjakan/diselesaikan menurut pemahaman masing-masing PPS, lalu hasil dari penyelesain kasus tersebut dipresentasikan untuk mendapatkan tangapan dari yang lain sebagai bahan penjelasan dari divisi tehnik PPK yang selanjutnya didiskusikan agar semua peserta tidak hanya sekedar bisa namun memahami alur proses dari awal hingga pembuatan laporan. (Riky’s)

Isikan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s