Media Partisipatif

WAKIL BUPATI LOTENG MENERIMA ROMBONGAN STUDY BANDING ACEH

WAKIL BUPATI LOTENG MENERIMA ROMBONGAN STUDY BANDING ACEH

WAKIL BUPATI LOTENG MENERIMA ROMBONGAN STUDY BANDING ACEH

Pada hari kamis tanggal 24 Oktober 2013 Rombongan Studi Banding yang berasal dari Kabupaten Aceh Barat Daya dan Kabupaten Pidie Jaya Nangroe Aceh Darussalam diteima secara langsung oleh Wakil Bupati Lombok Tengah H.L. Normal Suzana, Bappeda Lombok Tengah, PDE dan Camat Kopang selaku tuan rumah di desa Semparu Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat. Rombongan yang terdiri Pemerintah ke 2 kabupaten tersebut beserta Tim Tehnis Pemetaan  ingin mengetahui secara langsung bagaimana para kader desa mampu melakukan pendataan dan pemetaan kemiskinan secara pasrtisipatif, selain itu rombongan Study Banding ini juga secara langsung berbagi pengalaman dengan staf desa terkait dengan penerapan Aplikasi Sistim Informasi dan Administrasi Desa (SAID) yang sudah berjalan di Desa tersebut, karena dari 15 Desa Selombok Tengah yang telah mendapatkan pelatihan SAID, baru 2 desa yang sudah mampu menerapkan aplikasi tersebut yaitu desa Semparu dan desa Montong Gamang, sedangkan 13 desa lainnya sedang mempersiapkan kelengkapan data pendukung dari aplikasi tersebut.

Rombongan 2 kabupaten yang berasal dari Nangroe Aceh Darussalam ini berada di NTB selama 7 Hari, dimana waktu yang cukup singkat ini dipergunakan untuk menggali  ilmu Pemetaan Apresiatif dan Sistim Administrasi dan Informasi Desa yang difasilitasi oleh Mitra Samya dan Berugak desa Kopang, kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di Hoten Grand Legi Mataram ini berlangsung dari tanggal 19-24 oktober 2014.

Dari hasil study Banding dan pelatihan ini, rombongan berkomitmen untuk segera merancang dan menganggarkan kegiatan pemetaan apresiatif desa dan penerapan Aplikasi SAID ini di 2 Kabupaten Yang mengikuti  study banding sebagai pilot projeck di Proppinsi Nangroe Aceh Darussalam.

Pelatihan PAD dan SAID

Pelatihan PAD dan SAID

2 responses

  1. Hery FM

    Mohon maaf nehh…seyogyanya kunjungan itu 24 Oktober 2013(Correct Red 2014)….sepertinya ga sempat teredit dehh..hehehehe Peace..

    28 Oktober 2013 pukul 21:56

    • makasih atas koreksinya

      30 Oktober 2013 pukul 21:43

Isikan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s