Media Partisipatif

Camat Kopang Menerima 12 Orang Peserta PSP3

????????

BERUGAK DESE – Pemuda Sarajan Penggerak Pembangunan di Pedesaan (PSP3) merupakan salah satu program pemerintah dibawah Kementerian Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, PSP3  sendir lebih dIkenal dengan  SP3, namun dalam perjalanannya SP3 terlalu bersifat kedaerahan sehingga Dikpora khususnya bidang Kepemudaan merubah sistem yang sudah berpuluh-puluh tahun berjalan dengan suatu sistim yang nantinya akan lebih menumbuhkan kembangkan kembali jiwa nasionalisme anak bangsa terutama kaum muda.

????????Peserta PSP3 yang ditempatkan di Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah diserah terimakan langsung oleh Ibu Hajjah Hasnawati selaku Kepala Seksi Kepemudaan  Dikpora NTB dan Bapak Sayuti selaku Sekretaris Forum SP3 Provinsi NTB pada hari Minggu 13 September 2013. Bapak Camat Kopang Lalu Setiawan, S.Sos menerima penyerahan peserta PSP3 di aula Kantor Camat Kopang beserta 6 Kepala Desa dimana mereka akan ditempatkan 6 Desa sebagai lokasi penempatan PSP3 adalah Desa Kopang Rembiga sebanyak 2 orang, Desa Dasan Baru 2 Orang, Desa Semparu 2 orang, Desa Muncan 2 Orang, Desa Darmaji 2 orang dan Desa Monggas 2 orang. Peserta sebanyak 12 orang tersebut berasal dari : Banten, Palembang, Papua Barat, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat dan Gorontalo.

Sebelum menuju Lombok Tengah semua peserta diterima dan diperkenalkan dengan Kepala wilayah penempatan pada hari Sabtu, 14 September 2013 di Hotel Giri Putri Mataram. Setelah acara selesai semua peserta diberangkatkan kedesa didampingi oleh Kepala Desa masing-masing untuk segera diserahkan kepada orang tua asuh.

Semua peserta PSP3 yang berkegiatan di Desa nantinya diharapkan dapat menerapkan semua rencana program mereka harus terintegrasi dengan program desa agar arah pembangunan desa tidak terlepas dari Rencana Pembangunan Jangka menengah Desa (RPJMdes).

2 responses

  1. Psrta dri Papua Barat, lumyn, cantik….eh brp lama mrk d Loteng?

    17 September 2013 pukul 20:08

    • mereka akan menetap di loteng selama 2 tahun

      18 September 2013 pukul 16:42

Isikan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s