Media Partisipatif

PPK KOPANG MENETAPKAN DPT PEMILIHAN LEGISLATIF 2014

Pleno Penetapan DPTSidang Pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kecamatan Kopang yang berlangsung di Sekretariat PPK Kopang pada hari Rabu, 11 September 2013 berlangsung tanpa kendala. Sidang Pleno penetapan DPT yang dihadiri oleh semua PPK dan PPS dari 11 desa diwilayah kecamatan kopang  dan juga semua Pengawas Pemilu (PANWASLU) berjalan cukup singkat, setelah semua PPS membacakan Rekapitulasi DPT dimasing-masing TPS dilanjutkan dengan presentasi dan pembacaan rekapitulasi DPT masing-masing PPS oleh PPK.

Dalam diskusi dan tanya jawab Panwaslu lebih fokus mempertanyakan keterkaitan data dari DP4, DPS yang menuju menjadi DPT, dimana dimasing-masing tahapan tersebut hingga menjadi DPT telah banyak terjadi perubahan-perubahan data terutama terkait dengan jumlah pemilih dimasing-masing TPS ada yang mengalami pengurangan jumlah dan di TPS lain justru mengalamai penambahan.

Lalu Safrudin, SH selaku Devisi Tehnis menjelaskan dengan gamblang semua tahapan-tahapan yang dilalui hingga DPT ini di plenokan, antara lain keikut sertaan atau peran aktif dari Panwaslu, Kadus, RT serta Pantarlih dalam memantau mobilisasi pemilih, sedangkan peran serta Masyarakat pemilih dan peran serta Calon dirasa masih minim, hal ini terlihat dari jumlah laporan atau masukan dari para calon bisa dibilang tidak ada.

Dalam kesempatan yang sama Divisi tehnis Lalu Safrudin memberikan apresiasi yang cukup tinggi dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya  terutama pada peran aktif Panwaslu beserta anggotanya yang bertugas di kecamatan kopang terkait dengan masukan-masukan terhadap data yang masuk dalam katagori TNI/Polisi, Dobel/Ganda, Meninggal Dunia, Gangguan Jiwa dan adanya dari masyarakat yang masuk dalam daftar pemilih, Begitu juga dengan semua PPS yang telah banyak membantu dalam memperbaiki data pemilih walau bekerja dari pagi hingga tengah malam demi mendapatkan data pemilih yang tepat dan akurat.

2 responses

  1. Stiap sy brkunjng k rmh jiran d kampung Lauk Rurung, d jndela mrka ada stiker sbg tnda tlah ddata sbg DPT lgisltif 2014…..sy ato d rmh kami blm ada stiker…..tlng PPK,liatkn apakh mi sdh masuk DPT ato DPO?

    14 September 2013 pukul 12:01

    • semua sudah masuk dalam daftar pemilih tetap, dan mengenai pemasangan stiker disetiap rumah itu belum bisa terlayanai semua, karena jumlah stiker yang di kontribusikan kesemua desa oleh KPU sangat terbatas jumlahnya, dan untuk mengetahui apakah kita sudah terdaftar atau belum bisa di lihat di pengumuan yang ditempel disetiap lokasi TPS, makasih atas kntrolnya

      18 September 2013 pukul 16:45

Isikan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s