Media Partisipatif

PERTANDINGAN CATUR TINGKAT SD

Peserta Final Tingkat Putri

Dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 68 Paitia Hari Besar Nasional Kecamatan Kopang, Bidang mata Lomba telah mulai dengan kegiatan lomba yang diawali dengan pertandingan catur Tingkat SD sekecamatan Kopang. Kegiatan yang dimulai pada tanggal 22 Agustus 2013 bertempat di Gedung Olah Raga Kecamatan Kopang ini diikuti oleh peserta putra dan putri dari semua SD/MI  dalam gugus kecamatan kopang.

Selain untuk memeriahkan dan menyemarakkan Peringatan kemerdekaan juga berguna untuk mencari atlit-atlit catur muda handal. Kapan lagi kita akan mendapatkan atlit-atlit sebagai regenerasi pendahulunya bila kita sebagai komponen masyarakat tidak pernah mau tahu dan peduli tentang keberadaan mereka, untuk itu tidak ada salahnya sedari dini kita mulai mengasah mereka dengan mempperbanyak pertandingan, selain dapat menambah pengetahuan dan trik-trik lain dari rivalnya, ajang ini juga kita pergunakan untuk membiasakan mereka menghadapi event-event besar nantinya ketika mereka sudah dapat peringkat terbaik.

Pertandingan yang berlangsung 1 hari penuh dengan menggunakan sistim Swis ini cukup melelahkan dan membuat mereka sedikit berkerut, karena kelihatan kecapain berpikir namun semangat dan tekat  untuk keluar sebagai pemenang membuat mereka tetap konsisten bertanding.

Pada tingkat putra yang keluar ebagai juara I adalah : Heru yang berasal dari SDN Jurit Desa Bebuak yang sedang menduduki bangku kelas 6, untuk juara II di raih oleh murid SDN 1 Kopang kelas 5 atas nama Galih, jauara III atas nama Hadad dari SDN 3 Kopang kelas 6, dan sebagai harapan pertama dimenangkan oleh Alpi yang duduk di Kelas 6 siswa dari SDN 1 Kopang.

Sedangkan untuk tingkat putri, pertandingan cukup memakan waktu yang dikarenakan masing-masing peserta final cukup hati-hati dalam melangkahkan buah caturnya yang terkadang membuat penonton menjadi gemes, karena tidak sesuai apa yang dipikirkan oleh penonton dan apa yang dijalankan oleh peserta. pada akhir pertandingan, Putri kembar peserta dari SDN 2 kopang menduduki juara pertama atas nama Yuni Siswi kelas 5 pada SDN 2 Kopang, dan diurutan kedua diraih oleh yati Sukma Muliyati siswi kelas 6 SDN Renggung, dan beturut pada posisi ke 3 diraih oleh Siswi kelas 4 SDN Montong Batu atas nama Raudatul Jannah, dan sebagai juara harapan pertama atas nama Nina siswa SDN renggung kelas 6.

Setelah pengumuman berakhir, baik perserta maupun Ibu dan Bapak Guru yang mendapingi mereka selama pertandingan merasa puas semua dan mengakui atas kepiawaian peserta lain.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

One response

  1. jangan yg manis2 doang diangkat…coba kasus prtndingan sepk bola di Bebuak kamis (22/8) lalu, dua dusun (Peresak Buak & Lilin) nyaris bentrok. Itu cuma gara2 panitia yg kurang konsekwen thd aturan…….

    23 Agustus 2013 pukul 18:23

Isikan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s