Media Partisipatif

PEMBANGUNAN TOWER INTERNET KABUPATEN

Penggalian Tiang pengikat dan Tiang pancang Tower

Janji PDE terkait dengan pembangunan tower Internet di setiap kecamatan kini sudah terealisasi, hal ini dapat terlihat dengan mulainya penggalian tiang-tiang pengikat tower dan panggalian tiang pancang tower yang sedang berlangsung di belakang Kantor Camat Kopang dan 7 kecamatan lainnya dikabupaten lombok tengah serta  diperkirakan sudah bisa On Line pada bulan Oktober mendatang.

Pembangunan Tower Internet Kabupaten ini berujuan untuk mempersempit jarak komunikasi antar kecamatan dan kabupaten dalam penyediaan data elektronik yang dirasa sudah sangat mendesak, dimana percepatan akses informasi dari desa ke kecamatan dan kabupaten maupun sebaliknya akan terasa lebih efesien hanya dengan hitungan detik.  Karena semua kita tahu pada saat ini perkembangan jaman telah banyak menuntut agar kita bisa memanfaatkan dan menguasai dunia IT. Hal ini bukannya tidak beralasan, karena akses internet untuk semua kalangan masih dirasa sangat mahal, walaupun begitu pada perjalanannya anak-anak SD pun sudah banyak yang melek internet apalagi kelompok jurnalis.

Dengan tersediannya fasilitas ini, diharap kedepan SDM di setiap kecamatan maupun desa dapat dan mampu mengoperasikan perangkat ini dengan benar, untuk itu sedari dini perlu pihak kabupaten sudah mulai berpikir untuk memberikan peningkatan kemampuan SDM dimasing-masing kecamatan maupun desa bahkan juga kaupaten bagaimana caranya untuk mengelola jaringan ini agar bisa dipertanggung jawabkan, jangan sampai ketersedian perangkat ini malah memudahkan dan membuka peluang besar bagi para pengguna hanya dipergunakan untuk main Game On Line atau mendownload sesuatu yang  idak berarti bahkan sesuatu yang dapat menimbulkan mudarat.

Pengelolaan sistem On Line pada jajaran pemerintahan ini diharapkan Lombok Tengah mampu bersaing dengan 9 kabupaten/ kota lain di NTB. Dan kita sangat berharap agar apa yang menjadi hajatan pemangku kekuasaan pada saat ini dapat berkesinambungan, jangan hanya dipergunakan sebagai ajang proyek semata.

One response

  1. Jaswandi

    Mudahan cepat selesai

    3 September 2013 pukul 20:07

Isikan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s