Media Partisipatif

RAMADHAN EXPO 1434 H

Pembukaan Ramadhan expo

Berbagai strategi dapat dilakukan untuk dapat menyatukan berbagai elemen masayarakat yang ada dimasing-masing wilayah, terutama organisasi perempuannya. Dan salah satu strategi yang dilakukan oleh Ibu Camat Kopang (Sri Supiani) selaku ketua Tim Penggerak PKK kecamatan Kopang adalah dengan mengadakan Bazar Murah Sembilan Kebutuhan Pokok (bersubsidi) bekerja sama dengan PKK Kecamatan dan Desa, Kader Posyandu sekecamatan Kopang, dan berbagai pihak yang peduli, salah satunya Indo Mart. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 22 – 24 Juli 2013 dibuka dan ditutup secara langsung oleh Ketua Tim Pembina PKK Kabupaten Lombok Tengah Ibu Hj. Baiq Irma Suryani Fadli. FT.

Yang menarik dari kegiatan ini adalah semua yang disajikan dalam pameran tersebut merupakkan potret potensi Kopang yang tersebar di sebelas desa se-kecamatan, mulai dari hasil pertanian, hasil olahan sampai hasil industri rumahan dari pengrajin yang tersebar di semua desa dari berbagai unsur masyarakat, begitu juga dengan kader posyandu perwakilan masing-masing desa  turut menampilkan hasil karya mereka yang merupakan hasil praktek dari pelatihan yang belum lama mereka dapatkan dari pendampingan program kolaborasi ASPPUK, Berugak Dese, AMB dan Somasi.

Sebelum kegiatan ramadhan expo 1434 H ini ditutup secara resmi oleh Ketua TP PKK Kabupaten, terlebih dahulu dilakukan penyerahan bingkisan Sembako secara simbolis pada salah seorang kader yang diwakili oleh salah satu Pengurus Forum Kader Desa Bebuak. Bingkisan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi TP PKK Kecamatan terhadap kinerja para kader desa yang tidak pernah mengenal lelah, yang  merupakan ujung tombak pembangunan ditingkat paling bawah.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

One response

  1. Tim Pengerak PKK Kabupaten Lombok Barat mencanagkan program bina desa atau pembinaan dari desa ke desa. Keinginan Ketua TP PKK Lobar Hj Nanik Zaini Arony agar pengurus dan kader TP PKK memberikan ide-ide dalam membangun Lobar mulai dilakukan. Salah satunya dengan membuat program bina desa atau pembinaan dari desa ke desa.

    25 Juli 2013 pukul 01:50

Isikan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s