Media Partisipatif

GEMPA 5,4 SR MENGGUNCANG LOMBOK

Gempa dengan kekuatan 5,4 SR yang mengguncang Pulau Lombok tepat pada pukul : 13:42:36 sempat membuat panik hampir semua masyarakat yang sedang menikmati istirahat siangnya setelah menuanikan ibadah shalat Lhohor. Semua masyarakat yang merasakan getaran gempa berhamburan keluar rumah mencari tempat lapang disekitar kampung maupun depan rumah untuk menyelamat diri dan keluarga agar terhindar dari akibat yang ditimbulkan oleh goncangan gempa tersebut. Dari pantauan dan bincang-bincang dengan masyarakat, akibat dari gempa tersebut tidak mengakibatkan kerusakan yang cukup berarti, hanya ada sebagian rumah yang plesteran temboknya terlepas , bahkan debu dan kotoran usang diatas plafont rumah jatuh mengotori lantai rumah mereka, dan banyak juga terlihat genteng atap rumah warga yang melorot, dan segera diperbaiki agar tidak bocor karena saat ini sedang musim hujan.

Dan beberapa menit  setelah kejadian,  BMKG melalui Sistim Peringatan Dini Tsunami Indonesia (Ina TWES) merilis Gempa yang dirasakan oleh Masyarakat Lombok berpusat didasar laut dengan kedalaman 10 Km, dengan jarak 14 KM Barat Laut pulau Lombok, 18 KM Barat Laut Kota Mataram, 44 Km Barat Laut Lombok Tengah, tepatnya 8, 43 LS dan 116,04 BT  Ini tidak berpeluang menimbulkan tsunami.

Namun Pemerintah tetap mengingatkan masyarakat yang berdiam disekitar pesisir pantai agar tetap waspada dan melihat tanda-tanda alam yang tidak bisa diprediksi. (Oscar)

Isikan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s