Media Partisipatif

PELEPASAN MAHASISWA/I KKN UMM ANGKATAN XXV TAHUN I

MAHASISWA KKN UMM POTO BERSAMA PERANGKAT DESA

MAHASISWA KKN UMM POTO BERSAMA PERANGKAT DESA

45 hari (1,5 bulan) adalah waktu yang begitu singkat dirasakan oleh semua peserta KKN Universitas Muhammadiyah Mataram bila dilakukan dengan penuh ketulusan dan keikhlasan, dan akan terasa begitu lama jika berada jauh dari keluarga serta lingkungan yang tidak mendukung, apalagi dengan kegiatan monoton tanpa pernah melakukan interaksi dengan masyarakat sekitar lingkungan tempat kegiatan dilaksanakan. Dengan raut wajah haru ketua kelompok 39 Muhammad Saudin yang dipercaya teman-temannya juga mewakili kelompok 38 memberikan kata-kata perpisahan dengan pemerintahan Desa Kopang Rembiga yang dihadiri oleh Bapak Kepala Desa Kopang Rembiga, Sekretaris Desa, BPD, Koordinator BKM, Semua Kepala Dusun serta Kader Desa dan Ibu-Ibu Pengurus PKK.

Pelepasan Mahasiswa/i KKN UMM angkatan XXV Periode Itahun 2012/2013 yang dilaksanakan di aula Kantor desa pada tanggal 17 April 2013 dihadiri pula oleh Dosen Pembimbing H. FALAHUDDIN, S.Ad, M.Ag sebagai penanggung jawab dari Akademisi. KKN UMM yang sudah berjalan selama 1,5 bulan yang berlokasi di Desa Kopang Rembiga ini terbagi menjadi 2 kelompok, dimana masing-masing kelompok terdiri dari 15 orang yaitu kelompok 38 dan kelompok 39, dan kelompok 38 dipimpin oleh Supratman. Selain melakukan tugas pokok sesuai jadwal kegiatan, para mahasiswa ini juga membantu pekerjaan tugas desa dan tugas kepala dusun selama mereka berkegiatan, namun tentunya dalam tugas maupun berinteraksi dengan pemerintahan desa maupun masyarakat pasti tidak lepas dari keihlapan maupun tindak tanduk yang kurang terpuji sehingga membuat hati dan perasaan masyarakat kopang menjadi tersinggung, pada kesempatan yang berbahagia ini, kami dari Koordinator kegiatan yang sekaligu selaku dosen Pembimbing memintakan maaf yang setulus-tulusnya dari warga desa kopang rembiga, dan kami akan secara berkesinambungan akan memupuk rasa persaudaraan yang sudah terjalin dengan cara mengirimkan penceramah untuk mengisi pengajian yang selalu diadakan setiap hari jumat awal bulan di kantor desa maupun dimasjid-masjid dilingkungan desa kopang rembiga.

Kepal desa kopang rembiga Agus Agrianto, S.IP juga meminta maaf pada koordinator, ketua kelompok serta semua peserta KKN, bila dalam penerimaan sampai dengan penyerahan ini ada yang dirasa kurang berkenan dihati para mahasiswa maupun mahasiswi.

Diakhir acara para mahasiswa/i menyerahkan cendra mata sebagai kenang-kenangan pada semua kepala dusun dan masyarakat yang telah banyak membantu mereka selama melakukan kegiatan didesa Kopang Rembiga. (Ricky’s)

Isikan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s