Media Partisipatif

BIMBINGAN TEHNIK PETUGAS PEMUTAHIRAN DATA PEMILIH DESA KOPANG REMBIGA

S

Pemilihan Umum Kepala Daerah (Gubernur dan Wakil Gubernur NTB) yang akan berlangsung pada bulan Mei tahun 2013 mendatang sudah Mulai terlihat semarak, dimana hampir semua daerah di wilayah Nusa Tenggara Barat sudah banyak terpasang poster maupun baliho para kandidat yang maju sebagai bakal calon.

KPUD Propinsi maupun KPUD Kabupaten/Kota sudah melantik petugas atau Panitia Pemilihan Tingkat Kecamatan (PPK) maupun tingkat Desa (PPS) untuk segera menyusun Daftar Pemilih Sementara per TPS berdasarkan DP4 (Data Penduduk Pemilih Potensial Pemilu) yang dibagikan KPUD sebagai bahan acaun dalam menyusun DPS. Untuk memperlancar kerja PPS maka perlu diangkat petugas pemutahiran data Pemilih yang diangkat oleh PPS berkoordinasi dengan Kepala Dusun maupun RT masing-masing wilayah.

Dan untuk memperkuat kinerja dari Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) maka kiranya perlu mendapatkan bimbingan secara tehnik bagaimana mereka nantinya melaklukan verifikasi data agar bisa mendapatkan data yang akurat tanpa ada klaim kesalahan dari pihak lain, karena data pemilih sangatlah riskan.

Sebanyak 30 orang Petugas PPDP Desa Kopang Rembiga telah melakukan Bimbingan Tehnik pada hari kamis, 13 Desember 2012  di Aula Kantor Desa Kopang Rembiga oleh Panitia Pemilihan Kecamatan Kopang Yang difasilitasi oleh Lalu Safrudin, Fathul Jamil dan Niswatul Jannah. (Ridha)

Isikan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s