Media Partisipatif

KABUPATEN/KOTA SE-NTB MENANDATANGANI KESEPAKATAN E-MAPPING

SONY DSC

Sebanyak 10 Ketua Bappeda Kabupaten/Kota se Prorpinsi Nusa Tenggara Barat Membubuhkan Tandangan Kesepakatan untuk menggunakan Pemetaan Digital (E-Mapping) di depan Ketua Bappeda Propinsi dalam acara Lounching dan berbagi Pembelajaran yang diadakan Oleh Access (Australian Community Development and Civil Society Strengthening Scheme) Phase II di Hotel Lombok Plaza pada tanggal 3-4 Desember 2012.

Sebelumnya Ketua Bappeda propinsi NTB memberikan sambutan atas nama Gubernur NTB memberikan pemaparan bagaimana pentingnya data dan peta yang akurat bagi desa, Kecamatan, Kabupaten dan propinsi bahkan Negara, karena data merupakan dasar atau Pondasi dari semua kegiatan atau program yang akan dan yang sudah dikerjakan. Kenapa data dan peta dikatakan pondasi, itu tidak lepas dari fungsi datadan peta itu sendiri. Bagaimana suatu daerah dapat merencanakan suatu program bila daerah tersebut tidak memiliki data, dan bagaimana daerah dapat mengukur capaiannya tentunya tolok ukurnya kembali ke data, karena data yang salah akan mengakibtkan pada perencanaan yang salah pula.

Setelah memberikan sambutan, Ketua Bappeda Propinsi langsung menandatangani kesepatan bersama didepan semua peserta yang hadir pada acara tersebut yang berasal dari 5 kabupaten/ kota Dampingan Access dan 5 Kabupaten/Kota Non Dampingan.

Acara berbagi pembelajaran yang dilaksanakan selama 2 hari ini dimanfaatkan dengan baik oleh  Bappeda dan BPMD kabupaten /kota maupun BPS, dimana pada saat diskusi dan presentasi hasil-hasil kerja OMS dampingan access di perlihatkan dengan berbagai keuntungan, keunggulan dan beragam informasi yang tersedia dalam peta interaktiv tersebut, sehingga tanpa segan-segan untuk segera ingin belajar dan minta pendampingan agar dapat membuat serta menggunakan peta interaktiv ini sebagai Data Base yang segera harus dimiliki oleh semua instansi agar dapat membuat perencanaan dengan benar dan tepat. (riky’s)

SONY DSC

Isikan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s