Media Partisipatif

KOPANG REMBIGA SEBAGAI WAKIL LOTENG DALAM LOMBA P2WKSS TINGKAT PROVINSI NTB

Desa Kopang Rembiga Kecamatan Kopang ditunjuk mewakili Lombok Tengah dalam lomba ‘Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera” (P2WKSS) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat. Penilaian Lomba P2WKSS yang berlangsung pada hari selasa, 13 Nopember 2012 pagi dihadiri oleh Bapak Wakil Bupati Lombok Tengah Drs. Lalu Normal Suzana, Ibu Bupati Lombok Tengah Sebagai TP PKK Kabupaten Lombok Tengah, Muspika Kecamatan Kopang dan semua Kepala UPT yang ada se Kecamatan Kopang, BKM Desa Kopang Rembiga serta Tokoh Agama maupun Tokoh Masyarakat.

Dalam Sambutan Tunggalnya Wakil Bupati Lombok Tengah lebih menekankan  Kepada Tim Penilai Yang berasal dari TP PKK Provinsi agar dapat memberikan penilaian se obyektif mungkin, jangan sampai acara ini hanya sebagai acara seremonial belaka yang dikarenakan pemenang atau juara sudah ditentukan lebih awal tanpa melihat dukungan maupun potensi yang ada.

Dalam selayang pandang, Kepala Desa Kopang Rembiga memaparkan bagaimana desa selama ini dapat dan mampu menghimpun semua potensi dan lembaga  yag ada agar dapat bersinergi dalam menyukseskan segala bentuk pembangunan yang ada, baik itu fisik maupun manusianya. Karena selama ini apapun kegiatan yang ada didesa semua unsur selalu memberikan dukungan dengan cara berbagi peran sesuai dengan kapasitas masing-masing seperti PKK, PNPM-MPk, begitu juga OSM Berugak Dese yang begitu peduli dengan desa-desa yang ada dikecamatan Kopang yang sampai dengan saat ini masih berproses melakukan pendataan Data dasar Keluarga agar  tersedianya Data yang akurat disemua desa di Kecamatan Kopang. selain pendataan Data Dasar keluarga Berugak Dese juga pada saat ini sedang mengembangkan peta Digital yang berisikan semua informasi desa yang dikemas dalam bentuk digital.

Setelah acara ditutup, semua tim lomba langsung melakukan penilain terhadap kinerja PKK Desa Kopang Rembiga dan melihat hasil jajanan kering khas kopang serta kerajinan hasil dari Industri rumah tangga hasil dari semau pelatihan yang pernah dilakukan oleh instansi terkait. Sebagai akhir dari semua acara penilaian lomba, semua tim penilai langsung turun kelapangan untuk mengunjungi Rumah sehat di Dusun Kopang I dan Indutri Rumah Tangga. (riky’s)

 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

One response

  1. Tulisan yang bagus
    Tulisan terkait tentang peran gender
    PERGESERAN PERAN GENDER DALAM KEHIDUPAN KOMUNITAS PEKERJA RUMAH TANGGA PEREMPUAN

    24 Januari 2013 pukul 14:31

Isikan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s