Media Partisipatif

PAUD TORIQUL JANNAH SEPAUNG DESA MONTONG GAMANG SATU TAHUN LEBIH BELUM MENDAPATKAN IJIN OPERASIONAL

PAUD Toriqul Jannah Layanan SPS (Satuan PAUD Sejenis) Terintegrasi POSYANDU Sepaung Desa Montong Gamang Sejak berdiri pada hari Rabu, tanggal 1 Juli 2011 telah berjalan dengan baik dan telah mengajukan permohonan Surat Ijin Operasional tetapi sampai saat ini belum memdapatkan Surat Ijin tersebut dari Dinas Dikpora Kabupaten Lombok Tengah, Tim Survey Dinas Dikpora Kabupaten Lombok Tengah bagian Pendidikan Anak Usia Dini yaitu Drs. Lalu Subki dan Karyadi Jaya, A.Md. yang didampingi oleh Lalu Safrudin, SH. dari UPT Dikpora Kecamatan Kopang disambut baik oleh Pengelola PAUD Toriqul Jannah Harnoli, S.Pd. dan Sekretarisnya serta 3 orang Tenaga Pendidik pada tanggal 20 September 2012.

Karyadi Jaya, A.Md. salah satu Tim Survey menyampaikan bahwa Surat Ijin Operasinal Toriqul Jannah sudah diterbitkan 4 bulan yang lalu tetapi sebelum diambil/diantar Lalu Safrudin, SH. (Tenaga Lapangan Dikmas) sebagai penanggungjawab di UPT Dikpora Kecamatan Kopang menyampaikan minta maaf kepada pengelola PAUD Toriqul Jannah bahwa Surat ijin Operasional tersebut telah terbakar pada saat Kantor UPT Dikpora Kecamatan Kopang 4 bulan yang lalu sehingga sampai saat ini belum diterbitkan kembali Surat Ijin Operasinal tersebut karena belum ada surat permohonan kembali dari lembaga yang bersangkutan.

Harnoli, S.Pd. berharap dengan dikunjunginya PAUD yang dikelolanya supaya Surat Ijin Operasional segera diterbitkan karena kami tidak dapat berbuat banyak kalau Surat ijin Operasional PAUD belum ada katanya dengan nada kecewa. Atas keluhan pengelola PAUD tersebut Drs. Lalu Subki dengan bijak menjawab bahwa kita jangan saling menyalahkan tetapi ke depan Lembaga PAUD di tempat ini supaya lebih maju, tidaklah mungkin Lembaga PAUD di tempat ini akan maju tanpa adanya keseriusan dalam pengelolaannya baik oleh Tenaga Pendidik maupun Tenaga Kependidikannya begitu juga dengan dukungan masyarakat setempat, mari kita mulai mengidentifikasi kebutuhan dengan menggali potensi Sumberdaya yang ada disekitar, selanjutnya Drs. Lalu Subki memberikan contoh sambil melihat potensi di sekitar lokasi Lembaga PAUD Toriqul Jannah yang berdekatan dengan Perusahaan Tembakau PTP2 Jarum salah satu perusahan terbesar di Pulau Lombok, pengusaha tembakau di Kampung ini sebanyak 20 orang yang rata-rata memiliki 2-3 oven aktif berproduksi semua, belum lagi potensi yang ada di sekitar Kampung tetangga di Dusun Montong Gamang, PNPM-MPk, Pemerintah Desa, dan masih banyak lagi potensi yang harus digali tentunya pengelola diharapkan dapat membangun komitmen dan kerjasama yang baik dengan para pihak untuk bersama-sama bertanggungjawab terhadap lembaga pendidikan yang dikelola.  Karyadi Jaya, A.Md. menambahkan bahwa bantuan dari pemerintah semata-mata hanyalah stimulus untuk membangkitkan semangat kebersamaan ditingkat masyarakat, tanggungjawab sepenuhnya adalah merupakan tanggungjawab masyarakat setempat. Selanjutnya setelah melihat kondisi lokasi PAUD Toriqul Jannah yang terintegrasi dengan POSYANDU dapat memanfaatkan bangunan yang merupakan bantuan dari PNPM-MPk. (Najib)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Isikan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s