Media Partisipatif

MALAM MENJELANG IDUL FITRI 1433 H

Ribuan Masyarakat kopang dan masyarakat  desa sekitarnya telah memadati pinggiran jalan raya yang menghubungkan Kota Mataram dan Kota Selong.  Mereka berdiri berjejer dengan tertib di pinggir jalan sepanjang jalan ibu kota kecamatan. Setelah selesai menunaikan shalat isak, satu persatu warga masyarakat mulai terlihat berdatangan dan dengan sabarnya menunggu dimulainya Lomba Lampion dan Takbiran untuk menyambut datangnya hari kemenangan 1 syawal 1433 H, setelah selama sebulan penuh menjalankan ibadah puasa.

Lomba Lampion yang mengambil strat di Halaman KUD Utama Kopang dan Finish di halaman Masjid Darussalam Kopang ini diselenggarakan oleh Remaja Masjid Darussalam Kopang  bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam Kecamatan ini memang sudah menjadi agenda rutin tahunan, sehingga tanpa diumumkan pun masyarakat kopang dan desa sekitarnya sudah tahu.

Diantara Takbir dan Tahmid sesekali terdengar desingan kembang api yang menambah kemeriahan malan lebaran kali ini. Selain melombakan kreatifitas dalam membuat lampion, panitia kali ini juga memasukkan lomba takbir dan pukul beduk yang diikuti oleh 5 perwakilan dari masing-masing peserta sesuai dengan nomor urut pendaftaran.

Pelaksanaan Lomba Takbir dan pukul beduk yang dipusatkan dihalaman Masjid Darussalam Kopang ini merupakan jenis lomba yang akan mendukung penilaian lomba lampion. Dari peserta pertama sampai dengan peserta terakhir  terdengar begitu bervariasi baik lantunan takbir maupun pukulan beduk yang dilakukan oleh semua peserta. Sehingga panitia maupun masyarakat yang menyaksikan dan mendengan perpaduan yang begitu harmonik kadang-kadang tanpa sadar bertepuk tangan. (romys)

Isikan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s