Media Partisipatif

PELATIHAN PETA DIGITAL

Selama dua hari Berugak Dese Kopang melaksanakan pelatihan pemetaan digital bagi staf desa dan BKM se kecamatan Kopang. Pelatihan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Kopang Rembiga pada tanggal 11 dan 12 Juli tahun 2012 ini, di ikuti juga oleh PNPM Mandiri Perkotaan Kabupaten Lombok Tengah dan dari Propinsi juga para madya praja IPDN yang lagi PKL di Kecamatan Kopang. Dari awal pelatihan sampai dengan akhir, tak satupun peserta yang beranjak dari tempat duduknya, dan terlihat begitu antusias dan serius mengikuti materi yang disajikan. Bahkan waktu istirahatpun mereka tampak masih asik dengan aktivitasnya seakan waktu berlalu begitu singkat.

Pemetaan digital dengan menggunkan Open StreetMap memang dirasa sangat dibutuhkan oleh desa, dimana semua informasi tentang gambaran umum desa dapat dilihat secara On Line dimanapun dan oleh siapapun, Sehingga kedepan suatu perencanaan pembangunan di desa dapat diprogramkan oleh semua SKPD dengan melihat potensi yang ada dimasing-masing desa tanpa meninggalkan kearipan lokal supaya tepat pada sasaran.

Diakhir pelatihan, semua peserta tampak kecewa karena pelatihan yang dilaksankan selama 2 hari dirasa tidak cukup untuk dapat menguasai materi, sehingga mereka tampak enggan untuk meninggalkan ruang belajar dan meminta untuk ditambah waktu pemb  elajaran menjadi 1 minggu. dan untuk menutupi rasa kekecewaanya Berugak Dese memberikan solusi bagi mereka yang ingin  mendalami program Pemetaan Digital tersebut diharapkan untuk datang ke Sekretariat Berugak Dese. {ROMY}

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Isikan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s