Media Partisipatif

PERKENALAN SEKALIGUS SILATURRAHMI KAPOLSEK KOPANG

AKP R. Sujoko Aman, S.Sos selaku Kapolsek Kopang yang baru pengganti dari Kompol Nanang Kuswantoro, SH yang telah melakukan serah terima jabatan pada tanggal 25 Juni 2001 lalu, mengadakan acara perkenalan sekaligus silaturrahmi dengan Masyarakat Kopang Rembiga di Aula Kantor Desa Kopang Rembiga pada hari Selasa 10 Juli 2012 dihadiri oleh Kepala Desa Kopang Rembiga, BPD, LKMD, TP PKK, tokoh Masyarakat,Tokoh Agama, OMS, Fasilitator Desa, Kepemudaan, dan semua Kepala Dusun Sedesa Kopang Rembiga.

Setelah mengucapkan salam serta selawat, Kapolsek mengawali acara siraturrahmi dengan ucapan minta maaf yang sangat  mendalam kepada kepala desa kopang rembiga, karena baru kali ini dapat menghadap serta melapor keberadaannya di Desa Kopang Rembiga, karena menurut  aturan semestinya 1 x 24 jam saya harus sudah melaporkan, dan sekali lagi saya minta maaf karena saya telah menjadi warga yang kurang patuh.

Selanjutnya Kapolsek mengutarakan, menyampaikan sekaligus menghimbau supaya kedepan Kepolisisan Sektor Kopang dalam bertugas sebagai pelayan, pelindung, pengayom juga sebagai penegak hukum tidak lepas dari penilaian dan pantauan masyarakat sehingga kami dalam melaksanakan tugas ini pasti ada kendala dan hambatan dan tentunya pasti ada kekurangan, namun kami juga siap menerima masukan, saran juga teguran sehingga kedepan, kami dalam melaksanakan tugas bisa lebih baik lagi. Dan kami berharap kepada Bapak, Ibu saudara sekalian dapat membantu mengontrol memberikan koreksi terhadap kinerja anggota saya, Karena tidak lepas kemungkinan ada anggota kami yang bersifat personal menyimpang dari aturan yang disebabkan oleh kebiasaan dan budaya yang masih sulit untuk ditinggalkan.

Dan dalam kesempatan tersebut Kapolsek kopang juga menjelaskan kalau Polsek kopang saat ini secara struktural sudah menjadi tipe urban yang kapolseknya harus dijabat oleh seorang yang berpangkat Mayor dan harus memiliki wakil dan anggotanya minimal 100 orang, namun sampai dengan saat ini anggota kepolisian yang bertugas di kopang baru 45 personil. Pada akhir acara diadakan diskusi dengan  masyarakat yang hadir terutama terkait dengan kantibmas. Dan pada  dialog Kepala Dusun Jontak Saudara Rifa’an mendapat kesempatan pertama memberikan masukan agar nantinya kedepan setiap Anggota Polisi yang bertugas Patroli setidaknya dapat mengunjungi dusun-dusun paling tidak sekali dalam seminggu supaya masyarakat metasa diayomi, Sedangkan Kadus Ngorok Bapak Hirjan Johan meminta kepada Bapa Kaposek supaya tidak lagi mengulang peristiwa lepasnya seorang pencuri dalam tahanan dan kiranya dapat menertibkan pemuda yang mangkal dipingir jalan sambil mengkonsumsi miras. Kadus Pendagi Dea Madyan berharap agar kepolisian dapat berkoordinasi dengan petugas ronda, dan Sekdes Kopang Abdillah mencoba menawarkan kerja sama antara Kepolisian dengan Desa agar Kapolsek dapat melobi Resort Lombok Tengah  agar dapat diadakan pembuatan SIM secara kolektif di masing-masing desa untuk membantu warga masyarakat yang belum memiliki SIM dan yang terakhir adalah Kadus Pengkores memohon Kepada Kapolsek untuk dapat memutus jalur penjualan Miras tradisional yang saat ini sudah mulai diperjual belikan secara terbuka ditengah masyarakat, padahal kita semua tahu kalau di desa kopang rembiga tidak ada yang membuat miras tradisional tersebut.

Setelah acara berakhir, selanjutnya Kapolsek Kopang menuju Desa Montong Gamang untuk acara yang sama. (romy)

One response

  1. Alhmdulillah polsek yg skrg silaturrahimnya lbh bagus sehingga kami yg ada di dusun mt.bulok II, Desa mt. Gamang antusias dlm membantu keamanan lingkungan n slalu aktif dlm siskamling trutama ronda malam, trima kasi pak aman S.sos

    28 Juni 2013 pukul 04:01

Isikan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s