Media Partisipatif

LOMBOK TENGAH SEBAGAI TEMPAT PRAKTIK KERJA LAPANGAN PRAJA IPDN

Sebanyak 15 orang Praja IPDN yang terdiri dari 11 laki-laki dan 4 perempuan pada hari senin pagi, 25 Juni 2012, sekitar pukul 10.00 Wita telah sampai di Kantor Camat Kopang. Ke 15 Praja IPDN tersebut dipimpin oleh Pembina Cristoper Hutabarat yang diterima langsung oleh Bapak Camat Kopang Lalu Bagiartha, S.IP, Sekretaris Camat lalu Setiawan, S.Sos dan Kepala Desa Kopang Rembiga Agus Agrianto, S.IP di Aula Kantor Camat Kopang. Dalam Jadwal Praktik Kerja Lapangan Praja-praja tersebut akan berada di Kecamatan Kopang selama 20 hari yaitu dari tanggal 25 Juni sampai dengan 15 Juli 2012. Dalam acara sambutannya Camat Kopang dan Kepala Desa Kopang Rembiga merasa sangat bangga dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Pembina Praja, karena Kecamatan Kopang telah mendapatkan kepercayaan sebagai lokasi Praktik Kerja Lapangan para praja tersebut. Karena dari 152 orang praja yang terdiri dari 113 laki-laki dan 39 Perempuan ini terbagi dalam 10 Kelompok yang selanjutnya ditugaskan di 10 Kecamatan dari 12 Kecamatan yang ada di Lombok Tengah. Dan 2 kecamatan yang tidak beruntung yaitu Kecamatan Praya Timur dan Kecamatan Pujut.

Lalu Bagiartha, S.IP dan Cristoper HutabaratCamat Kopang berpesan kepada semua praja yang PKL di Kecamatan Kopang agar dapat berbaur dengan masyarakat setempat karena mereka akan berada ditengah-tengah pemukiman masyarakat yang heterogen dengan tingkat pendidikan dan  dan latar belakang yang beragam. selama berada di Kopang para Praja ini ditempatkan dirumah-rumah masyarakat agar mereka dapat berinteraksi secara langsung.

Cristoper Hutabarat selaku Pembina praja merasa sangat terkesan dengan sambutan masyarakat Kopang, dan berpesan kepada semua binaannya untuk dapat menggunakan waktu semaksimal mungkin selama PKL agar penerapan Ilmu Bidang Pemerintahan dapat diaplikasikan demi kemajuan desa-desa yang ada di Kecamatan Kopang pada khususnya dan Lombok Tengah pada umumnya.

Dan pada acara sambutan tersebut Pembina Praja juga memperkenalkan masing-masing praja dan asal daerahnya yairu : 1 orang dari Jawa Timur, 2 dari Jawa Tengah, 1  dari Bangka Belitung, 1  dari Lampung, 1 dari Papua, 1 dari NTT, 1 dari Kalimantan Barat, 1 dari Jambi, 1 dari Maluku, 3 dari Sulawesi Selatan dan 1 orang dari NTB yaitu berasal dari Beleka Kecamatan Praya Timur. (Ricky’s)

Isikan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s