Media Partisipatif

JUM’AT BERSIH MINGGU II

Sekitar 200-an orang warga sedang  berkegiatan Jum’at Bersih di Dusun Ngorok Desa Kopang Rembiga Kecamatan Kopang yang terdiri dari 100 orang  tim Inti dan sisanya adalah warga dusun bersangkutan yang turut berpartisipasi sebagai bentuk sinergitas antara waga masyarakat dengan pemerintahan desa dan lembaga-lembaga yang ada di desa.

Jum’at bersih yang baru memasuki minggu ke-2 ini, selain membersihkan lingkungan dusun setempat, juga melakukan perbaikan sarana umum seperti perbaikan talud yang rusak, pemasangan gorong-gorong, penimbunan ruas jalan yang rusak akibat tergerus oleh air hujan maupun rusak akibat beban kendaraan yang melintasi jalan tersebut tidak sesuai dengan beban badan jalan, pembersihan lingkungan masjid dan sekitar masjid. Karena partisipasi masyarakat yang cukup tinggi sehingga Sekretaris Desa Kopang rembiga (Abdillah) membagi tim dan masyarakat menjadi 4 kelompok sesuai dengan keahlian dan kemampuan, yang biasa jadi tukang batu dikelompokkan untuk memperbaiki talud dan pemasangan gorong-gorong, sedangkan ibu-ibu dan masyarakat yang tidak memiliki keterampilan tukang  cukup mengangkut tanah untuk pengurukan jalan yang rusak serta membersihkan ilalang yang subur tumbuh dipinggir jalan.

Sekitar pukul 10.00 Wita semua kegiatan telah selesai dilakukan dan semua tim  beserta masyarakat berkumpul memanjatkan do’a atas kesempatan, kesehatan dan keluangan waktu sehingga program ini dapat berjalan sesuai dengan harapan.

berugakdese : Ricky’s

2 responses

  1. ***Alhamdulillah,.. saya sangat bahagia hati dapat mengikuti ‘berita2’ kota kelahiran saya, Kopang,.. dari Desa-Paer orang (Kendari, Sulawesi Tengah).
    ***Terima kasih, Pimpinan ‘Bloger’ Kampung Media “BERUGAK DESE” Kopang-Lonbok Tengah. Maju Terus dan Sukses !

    2 Juni 2012 pukul 06:53

  2. Terimakasih banyak saya ucapkan kepada MBAH JENGGOT atas bantuannya yg telah memberikan saya anka jitunya yaitu {0049} dan alhamdulillah berhasil,berkat bantuan MBAH saya sudah bisa melunasi semua hutang2 saya di BANK BRI bahkan saya juga sudah punya modal usaha sendiri sekali lagi makasih yaa MBAH,anda mau bukti bukan kata2 silahkan hubungi 0~8~5~2~9~9~8~2~9~1~1~1MBAH JENGGOT,nomor ritual MBAH JENGGOT memang tidak ada duanya…!!!!!!!!!!!!!!!!

    31 Juli 2012 pukul 09:34

Isikan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s