Media Partisipatif

LOMBA PARA MEDIS TELADAN TINGKAT PROPINSI NTB

2 orang Para Medis Teladan Kecamatan Kopang sebagai wakil Lombok Tengah mengikuti Lomba Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Sekitar pukul 09.00 Wita Tim Penilai Lomba Para Medis Tingkat Propinsi Nusa Tenggara Barat tiba di Desa Bebuak Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah, karena Desa Bebuak merupakan salah satu desa dari 11 desa yang terletak di Kecamatan kopang yang juga merupakan wilayah kerja dari Puskesmas Kopang terutama 6 desa dibagian utara Kecamatan Kopang.

Kedatangan Tim Lomba Para medis ini disambut langsung oleh kepala Desa bebuak Lalu Ibnu Uma serta para Kader Posyandu, masyarakat dan kesenian Gendang Beleq.

Acara yang berlangsung cukup singkat ini hanya diisi oleh sambutan dan Ucapan Selamat datang oleh Bapak Camat Kopang lalu Bagiartha, S.IP dan sedikit pemaparan tentang keadaan serta kondisi desa Bebuak. Sedangkan Bapak Awan Dramawan, S.Kep, M.Kes selaku ketua Tim penilaian hanya menceritakan maksud dan tujuan kedatangan Tim yang rencananya akan menilai 2 orang tenaga medis yang berada diwilayah kerja Puskesmas Kopang, yaitu Ibu Ismiatun Zahraini, Amd.Keb selaku Bidan Teladan Lombok Tengah dan Ni Wayan Sutini sebagai Petugas Sanitarian Teladan Lombok Tengah.

Materi Penilaian dari kedua petugas Medis ini lebih banyak dititik beratkan pada kemampuan mereka melakukan pemicuan dan membangun sinergitas (kolaborasi) dengan semua pihak yang dimulai dari Kader Posyandu, Fasilitator Desa, BKM-PNPM Perkotaan, PKK, OMS Berugak Dese dan lintas sektoral sehingga 5 Pilar dalam STBM dapat dukungan dari semua program yang masuk kedesa untuk mencapai Visi dan Misi program kesehatan. Karena semua program kesehatan yang berada di Puskesmas diseluruh Indonesia sama, sehingga diperlukan inovasi-inovasi baru dari petugas untuk mengembangkan pola agar mencapai tujuan yang berbeda dari petugas lainnya.

Isikan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s