Media Partisipatif

HARDIKNAS ALA KOMUNITAS KAMPUNG MEDIA

poto bersama

Hari Pendidikan Nasional yang kita peringati setiap tanggal 2 Mei setiap tahunnya merupakan sebuah bentuk apresiasi kita sebagai anak bangsa yang selalu menghargai jasa-jasa tenaga pendidik (Guru) yang telah   berjasa  memberikan pengajaran  pada kita agar dapat membaca dan menulis sehingga kita bisa menjadi orang-orang berguna bagi keluarga, bangsa dan negara.

Tidak terlepas dari peringatan tersebut Komunitas Kampung Media Lombok Tengah dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Nusa Tenggara Barat bekerjasama dengan  TELKOMSEL memperingati hardiknas ini dengan ala Kampung Media yaitu mengadakan Bimbingan Teknik “Internet sehat dan Aman” bagi 150 orang siswa/siswi dari 25 SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Lombok Tengah di aula Kantor Departemen Agama Lombok Tengah. selain acara bimtek, Komunitas kampung media yang terdiri dari 6 kampung media yang ada dilombok tengah juga mengadakan Lomba Tulis yang mengangkat tema bagaimana menurut para peserta yang dikatakan dengan ” internet sehat” tersebut.

Bimtek internet sehat dan aman dilakukan guna memberikan pandangan dan pencerahan bagi semua siswa & siswa serta guru pembimbing yang hadir dalam kesempatan ini, agar dapat mengambil manfaat yang baik dari teknologi dalam berinteraksi dengan orang lain. Karena menurut Bapak Fairus Abadi Alias Abu Macel selaku Koordinator Kampung Media NTB yang merupakan pembicara tunggal dalam Bimtek memberikan Konsep : jadilah orang baik, karena orang baik akan dihantarkan menuju kebaikan dengan cara-cara yang baik, dan sesungguhnya keburukan itu hanya kebaikan yang salah letaknya.

Tidak bisa kita pungkiri,  dengan kemajuan zaman dan kemajuan teknologi akan banyak memberikan dampak yang bersifat kurang bermanfaat, untuk itu proteksi lebih dini sangat-sangat  dibutuhkan terutama proteksi terhadap diri. Lomba tulis yang kali ini dilaksanakan dengan maksud mendidik peserta cepat respon dan tanggap dengan keadaan disekitarnya serta mampu merubah sebuah cerita lisan dalam bentuk tulisan dalam segala suasana. Karena menulis itu adalah dakwan, dan memberikan informasi itu merupakan dakwah (Fairus Abadi)

Semua Panitia merasa sangat bahagia melihat antusiasme para pelajar yang begitu bersemangat mengikuti acara sejak pukul 07.00 hingga acara ini berakhir pada pukul 13.30 Wita, apalagi dengan banyolan-banyolan si Abu macel yang membuat kita semua tertawa dan tanpa sadar terbahak-bahak. Dan pada akhir acara Panitia mengumumkan hasil lomba tulis para siswa siswi ini dengan begitu berhati-hati, karena dari semua tulisan yang masuk menunjukkan kwalitas penulisan yang begitu bagus yang membuat semua panitia merasa kesulitan untuk menentukan pemenangnya. Namun setelah melalui beberapa pertimbangan maka diputuskan hasil penulisan terbaik jatuh pada AMKN 1 Praya Tengah, lalu SMAN 1 Kopang dan sebagai terbaik ketiga adalah SMKN 1 Batukliang.

Pada kesempatan ini juga hadir Ibu Hj. Darwati sebagai Kepala Balai Pelayanan Imformasi Publik NTB dan sekali gus berkenan menyerahkan hadiah bagi penulis terbaik pertama dan kedua, sedang penulis terbaik ke-tiga hadiahnya diserahkan oleh Bapak Fairus Abadi masing-masing berupa 1 buah modem Flash dan 1 Buah Mobile Router persembahan dari TELKOMSEL Layanan  NTB

Sampaikan informasi-informasi yang bermanfaat kepada masyarakat walau hanya satu kalimat

One response

  1. mantap ni dek wanda, dapet trophy, smangat tross !

    28 Mei 2012 pukul 15:45

Isikan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s