Media Partisipatif

OROK TERBUANG DITENGAH HUJAN LEBAT

Hari senin malam , 19 Maret 2012  sekitar pukul 19.15 Wita Seorang orok (bayi) laki-laki ditemukan oleh salah seorang yang mengaku sebagai mahasiswa  salah satu perguruan tinggi di mataram pada saat mahasiswa yang berasal dari kecamatan janapria ini  hendak pergi kemataram, ditengah perjalanan  tiba-tiba turun hujan lebat yang mengharuskannya segera untuk berteduh, dan disekitar pingir jalan dilihatnya ada sebuah warung kosong atau tepatnya didusun pengkores  desa kopang rembiga yang bisa dipergunakannya sebagai tempat untuk berteduh sembari menunggu hujan reda.

Dalam suasana hujan lebat dan angin kencang di dengarlah suara tangisan bayi tak jauh dari tempatnya berdiri. Dan alangkah terkejutnya tatkala melihat sosok Bayi laki-laki berkulit putih bersih dengan hidung lumayan mancung tergeletak dibawah lapak yang terbuat bambu yang biasa dipergunakan sebagai tempat berjualan buah oleh Zubardi ini tanpa beralaskan apapun kecuali kain pembungkus seadanya. Dan dia pun segera  memberitahukan hal ini kepada masyarakat terdekat yang berada disekitar tempatnya dan gemparlah masyarakat dusun pengkores  sebagai lokasi tempat ditemukannya bayi tersebut. Dan masyarakat segera menghubungi kepolisian kopang serta membawa si orok tersebut ke Puskesmas kopang agar dapat perawatan medis sesegera mungkin.

Karyadi  petugas Kesehatan yang ada di Puskesmas memperkirakan bayi ini baru lahir sekitar kurang lebih satu jam yang lalu dengan pertolongan dukun, karena kondisi bayi tersebut masih berlumuran darah atau belum sempat dibersihkan dan hanya baru diputus tali plasentanya saja tanpa diikat benang dan tanpa proses sterilisasi.

Petugas yang piket di Puskesmas kopang akhirnya membersihkan si bayi dan mengikat tali plasenta serta mensterilkannya, dan segera membungkusnya dengan kain selimut agar suhu tubuhnya hangat, sampai dengan berita ini ditulis pihak kepolisian Kopang belum berani memastikan siapa pelaku yang tega membuang bayinya dan dari mana asal usulnya.

Isikan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s