Media Partisipatif

PERESMIAN DESA INFORMASI

SESUNGGUHNYA TUHAN TIDAK AKAN MERUBAH NASIB SUATU KAUM KALAU KAUM ITU TIDAK MAU MERUBAHNYA SENDIRI

Desa Janapria kecamatan Janapria merupakan salah satu dari 112 desa di Lombok Tengah dan merupakan desa yang ke 65 yang mendapatkan kepercayaan dari kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai desa informasi di Indonesia. Acara Peresmian Desa informasi Desa Janapria yang dilaksnakan pada tanggal 12 Desember 2011, yang dicanangkan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Bapak Ir. H. TIFATUL SEMBIRING, serta Wakil Gubernus Nusa Tenggara Barat Ir. H. Badrul Munir, MM, Bupati Lombok Tengah H. Suhaili FT dsn Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Normal Suzana.
Lombok Tengah juga merupakan salah satu penopang lumbung padi Nasional dimana hasil produksi padi pada tahun 2011 mencapai surplus sebesar 52,12 % dari kebutuhan padi warga Lombok Tengah, ungkap Bupati Lombok Tengah H. Suhaily FT dalam sambutannya pada acara Persemian Desa Informasi di Desa Janapria .

Sedangkan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Ir.H. Badrul Munir. MM, dalam sambutannya lebih menekankan betapa pentingnya desa informasi sebagai suatu program unggulan yang diluncur kan oleh Kemenkomoinfo. Nusa Tenggara Barat terdiri dari 116 Kecamatan yang memilki 121 media Komunikasi dan Informatika, jadi ada kecamatan yang memiliki Pusat Layanan Informasi lebih dari satu. Kehadiran Desa Informasi serta Media Komunikasi lainnya dewasa ini dirasa sangat tepat karena sangat sesuai dengan apa yang ada dalam progr

am MP3EI NTB yang fokus pembangunannya diarahakan pada Bidang Pariwisata dan Ketahan Pangan Nasional sehingga Pembangunan yang ada di Lombok tengah ini betul betul sudah bersinergi dengan Kebijakan Pembangunan Nasional serta bersinergi dengan Program Pembangunan Propinsi Nusa Tenggara Barat.

Batu Pualam Indah di Pahat

Cerah diterpa mentari pagi

Kalau salam tidak dijawab semangat

Kita ulang sekali lagi

Kalu bukan setetes tinta

Tidak kan kugubah sebait puisi

Kalau bukan karena cinta

Tak kan hadir aku disini

Ini merupakan pantun yang diucapkan oleh Bapak Menteri Kominfo yang memang dikenal ahli dalam berpantun ria pada saat peresmian Desa Informasi.

Dalam kesempatan ini Bapak Menteri juga mengajak kita untuk untuk merubah nasib kita, jangan selalu mengharapkan sesuatu datang dari langit, karena tuhan sendiri berpesan melalui Al-Qur’an Surat Ar-raat ayat 11 : Sesungguhnya Tuhan Tidak Akan Merubah Nasib Suatu Kaum, Kalau Kaum Itu Tidak Mau Merubahnya Sendiri, tentunya perubahan yang dimaksud disini adalah tidak sekedar berubah namun berubah menjadi yang lebih baik.

Pada kesempatan yang berharga ini Bapak menteri Kominfo selain meresmikan Radio Komunitas yang dikelola oleh Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) juga menyerahkan secara simbolis Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (M-PLIK) yang nantinya diharapkan dapat melayani kebutuhan Masyarakat Desa yang jauh dari pusat kecamatan dan pusat-pusat keramaian akan kebutuhan Informasi secara langsung yang bisa di Accsess melalui internet, Televisi Satelit dan Telepon Desa untuk semua desa.

SEMOGA SEMUA INI DAPAT DIPERGUNAKAN SESUAI DENGAN PERUNTUKANNYA DAN BISA LANGGENG

Isikan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s