Media Partisipatif

PAWAI LAMPION

PANITIA HARI BESAR ISLAM Kecamatan Kopang bekerja sama dengan Remaja Masjid Darussalam Kopang  mengadakan Pawai Lampion untuk menyambut hari kemenangan seluruh Umat Islam, setelah satu bulan penuh telah menjalankan Ibadah Puasa. Pawai lampion ini diselenggarakan pada Hari Selasa Malam (Malam Rabu) tanggal 30 Agustus 2011 yang diikuti oleh semua Dusun dan Kampung yang ada di Desa Kopang Rembiga Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah.

Peserta pawai dilepas oleh Bapak Camat Kopang Lalu Bagiartha, Sip dari halam KUD Utama Kopang di dusun Pengkores dengan Rute Jalan Negara menuju kearah Barat dan memutar di depan SPBU melalui jalan Kabupaten dan Finish dedepan halaman Masjid Darussalam Kopang. Sebagai acara terakhir adalah Lomba Tabiran yang diikuti oleh semua peserta dilakukan secara bergiliran.

Dari semua kegiatan tersebut telah diputuskan oleh panitia penyelenggara yang dibacakan langsung oleh Bapak Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kopang sebagai pemenang pertama adalah Remaja Masjid Dusun Bebak, Pemenang kedua Remaja Masjid Dusun Mentinggo dan sebagai pemenang ketiga diraih oleh Remaja Masjid Kampung Renggung. Sedangkan untuk pemenang harapan satu, dua dan tiga masing-masing diraih oleh remaja Kampung Lauk Rurung, Karang anyar dan Remaja Kampung Karang lebah.

Penyerahan hadiah dilakukan oleh Bapak Camat kopang dan Bapak Kepala Kepolisisan Sektor Kopang. Walau hadiah yang diperoleh sangat sederhana jika dibandingkan dengan kebutuhan untuk membuat lampion, akan tetapi semua peserta Pawai Lampion menyambutnya dengan sangat bersemangat, inilah yang tampak setiap tahun dari lomba ini.

Semoga semua materi dan jerih payah yang dilakukan dicatat sebagai amal ibah oleh Allah SWT.

ALLAHU AKBAR…..

ALLHU AKBAR………

ALLAHU AKBAR……..

LAILAHAILALLAH ALLAHU AKBAR

ALLAHU AKBAR ….

WALILLA ILHAM

Isikan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s