Media Partisipatif

PEMILU BKM “ NGIRING MAJU” DESA KOPANG REMBIGA

PEMILIHAN  ANGGOTA BKM DESA KOPANG REMBIGA

PEMBACAAN HASIL PEROLEHAN SUARA

Pemilihan pengurus BKM “NGIRING MAJU”  Desa Kopang Rembiga yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Kopang Rembiga  pada hari Sabtu, tanggal 21 Mei 2011 dilaksanakan dengan penuh antusias oleh warga terutama yang menjadi utusan dari masing-masing RT yang ada di desa Kopang Rembiga.

Sebelum acara pemilihan dilaksanakan, terlebih dahulu diadakan sosialisasi pada semua Kepala Dusun dan Ketua RT sedesa Kopang Rembiga pada tanggal 9 Mei 2011, dan dilanjutkan dengan pembentukan Panitia pemilihan Tingkat Desa yang selanjutnya bertugas mensosialisasikan rencana pemilihan dan tata cara pemberian suara kepada warga masyarakat yang dilakukan mulai tanggal 14 Mei sampai dengan 16 Mei 2011, dan pelaksanaan di tingkat RT pada tanggal 18 Mei 2011. Dalam sosialisasi tersebut diharapkan agar nantinya utusan untuk tingkat desa diharapkan 30 persen keterwakilan perempuan. Dan alhamdulillah hasil tersebut betul-betul menggembirakan karena  utusan yang terpilih, katerwakilan perempuan betul-betul memenuhi harapan, karena hasil dari pemilihan tersebut kaum perempuan ada yang menduduki rangking pertama bahkan ada yang mencapai 2 orang keterwakilan dari tingkat RT untuk pelaksanaan pemilihan di tingkat desa. Hasil pemilihan utusan untuk tingkat RT yang diadakan di 72 RT  menghasilkan 216 utusan dengan jumlah utusan sebanyak 3 orang dari masing-masing RT.

Kepala Desa Kopang Rembiga Agus Agrianto, S.Ip dalam sambutnya mengajak semua warga terutama utusan dari RT untuk menerima semua hasil dengan lapang dada, karena dalam pemilihan ini kita bukan memilih keterwakilan dari masing-masing dusun karena  karena jumlah dusun ada 17 sedangkan jumlah pengurus ada 13 orang,  jadi tak mungkin  kita menuntut keterwakilan dari masing-masing dusun. Karena siapapun yang nantinya duduk sebagai pengurus BKM merupakan wakil dari masyarakat itu sendiri.

SUASANA PEMILIHAN ANGGOTA BKM

Setelah pukul 14.00 Wita, acara pemungutan suara pemilihan anggota BKM Desa Kopang Rembiga ditutup dan dilanjutkan dengan penghitungan suara yang disaksikan oleh salah seorang anggota dewan Komisi D DPRD Lombok Tengah Haji Muh. Rais Ishak, SH, Paskel PNPM-Mpk, Kadus, tokoh masyarakat dan beberapa orang RT yang sempat hadir menyaksikan perhitungan suara.

Adapun nama-nama yang terpilih sebagai anggota BKM masa bakti 2011-2013 adalah :

  1. MAKSUL, S.Pd
  2. Drs. USMAN
  3. ABDULLAH
  4. SAPARWADI, ST
  5. JAKA WIHARJA , ST
  6. HIRJAN JOHAN
  7. SUHERMAN, Shi
  8. NAZARUDIN
  9. FATHUL JAMIL, ST
  10. SURYA NINGSIH
  11. SULSANI
  12. ZOHRIAH
  13. LILIK

Dari hasil tersebut, semua warga yang hadir merasa puas dan menyambut dengan lapang dada.

Semoga kepengurusan BKM yang terpilih kali ini dapat berbuat dan bekerja semaksimal mungkin demi pembangunan untuk untuk menanggulangi kemiskinan seperti yang dicita-citakan.

2 responses

  1. bisa di tampilkan foto anggota bkm nya ga,,?

    14 Desember 2012 pukul 23:03

  2. BKM didesa mt.gamang pelaksanaanx kok ditunda? Mohon penjelasan..!

    28 Juni 2013 pukul 03:46

Isikan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s