Media Partisipatif

SETENGAH USIAKU DIDERA DERITA

PENDERITA TUMOR MATA

MUNASAR

MUNASAR Namaku  tinggal di Dusun Nyanggi Desa Montong Gamang Kecamatan Kopang Lombok Tengah Sementaran pekerjaanku sehari-hari adalah Pengrajin Anyaman Bambu yang pemasarannya tidak menentu kadang diambil oleh tengkulak atau Saya titip dibawa kepasar lewat tetangga, diusiaku yang sudah 28 tahun Saya hanya bisa mencari kebutuhan keluarga sebagai pengrajin bambu dimana pendidikan yang pernah saya tempuh hanya lulusan Sekolah Dasar, ingin rasanya melanjutkan sekolah namun keadaanlah yang tidak mengizinkan sehingga saya hanya bisa mengikuti jejak orang tua sebagai pengrajin anyaman bambu, apalagi diusiaku yang ke 17 ketika itu mata kananku terasa sakit tapi saya kepingin seperti teman-teman seusiaku bisa punya uang dan bisa membeli kebutuhan hidup pada saat itu, kekurangan ekonomilah yang membuat hilang rasa sakit apalagi orang tuaku yang sudah tua mengharapkan hasil  keringatku sebagai penopang keberlangsungan ekonomi keluarga, tapi bukan berarti tidak pernah sama sekali pergi berobat hanya kandas begitu saja ketika Aku mendatangi salah satu Rumah Sakit yang ujung-ujungnya menanyakan biaya untuk oprasi tanpa basa basi saat itu juga ahirnya Aku pulang membawa rasa sakit dan juga kekecewaan. Jangankan untuk Operasi, biaya makan sehari-hari pun sulit. Ya tuhan apakah hambamu  ditakdirkan hidup seperti ini ?  kenapa mesti Aku yang menanggung penyakit ini ?  dan kenapa bukan orang-orang yang mampu saja yang mengalaminya ?, keluh kesah selalu ada dalam hati dan berharap ada orang yang peduli dengan penyakit yang Aku derita. Dalam tapakkur aku berdo’a “Tuhan aku mohon kepada-MU jangan sampai Anak dan Istriku merasakan sakit yang Aku alami saat ini semoga Enkau mendengar pedih dan deritaKu. Amin…

MUNASAR MEMANGKU ANAK

FASDES DESA MONTONG GAMANG

A S A

Isikan Komentar Anda

