Media Partisipatif

6 PIL-DUS SEHARI

PELANTIKAN KEPALA DUSUN TERPILIH

Pelantikan 4 Kepala Dusun (Kadus) difinitif hasil Pemilihan Kadus di Desa Kopang Rembiga Tahun 2011 yang telah dilaksanakan secara kondusif pada tanggal 26 Februari lalu dilaksanakan serentak dengan pelantikan 6 Penjabat Kadus pada hari Rabu tanggal 9 Maret 2011 di Aula Kantor Desa Kopang Rembiga Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah.

4 Kadus terpilih hasil perolehan suara terbanyak pada pemilihan Kepala Dusun lalu menaikkan nama-nama sebagai berikut : M. Azhar menang tipis melawan Kotak kosong di Dusun Jelojok karena Calon dari Dusun Jelojok hanya 1 orang sehingga bertanding melawan kotak kosong, Mansur memperoleh suara cukup signifikan mengalahkan 2 orang calon lainnya yaitu Takdir dan Muridun di Dusun Lauk Rurung I, Awaludin menang terpaut beberapa suara dengan pesaingnya Zaenal Abidin (Tarzan) di Dusun Lok dan Maedan memenangkan pemilihan di Dusun Jontak mengalkahan Rifa’an, sedangkan di Dusun Pengkores saudara Satral Kalah telak dengan perbandingan perolehan suara yang luar biasa dengan Kotak kosong, sehinggga di dusun ini perlu ditunjuk penjabat sementara sampai dengan terpilihnyakadus difinitif.

Di Dusun Bebak pemilihan Kepala Dusun secara langsung, umum, bebas, rahasia dan jurdil terpaksa harus diulang, ini dikarenakan oleh Panitia pada Kelompok Petugas Pemungutan Suara (KPPS) di tingkat dusun telah melakukan proses penghitungan suara di luar ketentuan (Perdes) yang dipergunakan sebagi bahan acuan atau perundang-undangan pelaksanaan Pilkadus ini. Dimana penghitungan suara dilaksanakan sebelum pemilih yang menggunakan Hak suara mencapai Korum (2/3 dari Jumlah Daftar Pemilih Tetap).

Agus Agrianto, S.IP Kepala Desa Kopang Rembiga dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi terutama pada masyarakat 4 dusun yang telah melaksanakan pilkadus secara damai dan penuh keakraban,dan tak lupa menyampaikan permintaan maaf atas nama pemerintahan desa kepada para mantan kadus yang telah mengabdikan diri sebagai pengemban masyarakat di tingkat paling bawah.

Sedangkan Bapak Camat Kopang (Lalu Bagiartha, S.IP) dalam sambutannya lebih banyak mengulas dan memaparkan program-program yang akan dilaksankan oleh Bupati Loteng yang lebih dikenal dengan 7 Komitmen Bupati. Terutama menyangkut masalah persalinan gratis bagi ibu-ibu yang melahirkan di Puskesmas dan Rumah Sakit, Biaya Pendidikan gratis bagi warga tidak mampu dari tingkat SD sampai dengan SMU, dan santunan kematian bagi warga miskin, sebagai ungkapan belasungkawa dari Bapak Bupati dan Wakil Bupati Loteng.

Pesan Bapak Camat terutama kepada kaum ibu-ibu yang suaminya bertugas sebagi kepala dusun, agar tidak salah sangka tatkala suaminya pulang terlambat, karena tugas kadus sangatlah berat harus bersedia bekerja 24 jam melayani masyarakat.

 

One response

  1. ma'enk

    brapa gajinya kalo jadi kadus skarang ?…..

    30 Juli 2012 pukul 22:46

Isikan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s